Magic dan Language Pattern

Salah satu keterampilan kunci pertama di NLP adalah kemampuan menggunakan bahasa, atau Language Pattern, dan ini manfaatnya besar sekali dalam Magic Performance.

Setiap magician tahu bahwa salah satu unsur paling kuat dalam magic adalah teknik penyajian dan showmanship, dan kuncinya adalah komunikasi . Komunikasi dapat verbal dan non -verbal. Verbal adalah kata-kata kita katakan, non verbal adalah cara kita mengatakan mereka dan fisiologi kita .

Misalnya, ilusionis yang ingin membangun misteri membelah tubuh asisten mereka dengan pisau guillotine. Jika guillotine hanya dijatuhkan dari atas tanpa di dramatisir dengan kata-kata, maka efeknya biasa saja. Tapi jika efek dibangun dengan menggambarkan bahaya yang mungkin dan berapa banyak magician telah kehilangan nyawa mereka dalam proses, penonton akan mengingat efek selama bertahun-tahun .

Hal ini dapat dibangun melalui penggunaan kata-kata sebelum efek, dan juga fisiologi dan presentasi selama efek, misalnya kesulitan dalam menggerakkan pisau guillotine itu. Apa kuncinya di sini adalah hal-hal yang diandaikan dalam komunikasi magician. Semua komunikasi mengandung presuposisi yang bisa diarahkan untuk tujuan tertentu. Dalam ilusi , menceritakan bagaimana pemain di masa lalu akhirnya meninggal saat melakukan efek tertentu tidak secara langsung mengatakan kepada penonton bahwa itu berbahaya, namun mengandung presuposisi bahwa ada fakta yang bisa sangat kuat .

Kebanyakan magician besar, benar-benar belajar tentang pentingnya sugesti dalam efek magic mereka. Tokoh terkenal seperti  Kenton Knepper dan Luke Jermay , merupakan pelopor dalam bidang ini. Teknik mereka diwarnai ilmu NLP.

NLP menawarkan cara yang bagus untuk belajar tentang menggunakan bahasa hipnotis dan sugesti. Contoh, menggunakan language pattern ala Milton Model bisa membuat orang mengalami light trance. Ada sekitar 32 language pattern dalam Milton Model yang bisa dikombinasikan secara berbeda untuk  menghipnosis , yang semuanya berguna untuk Anda .

Sebagai contoh, double- bind adalah suatu metode language pattern berbasis presuposisi. Digunakan oleh magician dengan cara seolah memberi pilihan, namun pada kenyataannya mereka menghasilkan respons yang magician itu inginkan. Misal, saya tidak tahu, Anda akan merasakan perasaan tertentu di tangan kanan Anda atau tangan kiri Anda.

Masih banyak lagi yang bisa kita bahas dalam artikel lain.